live sctv piala dunia Copa America 2024: Tekuk Brasil Lewat Adu Penalti, Uruguay Lawan Kolombia di Semifinal

Wasit Dario Herrera dari Argentina mengusir bek Uruguay Nahitan Nandez (8) setelah mengganjal striker Brasil Rodrygo pada laga perempat final Copa America di Las Vegas, Sabtu, 6 Juli 2024 atau Minggu, 7 Juli 2024 WIB.
Wasit Dario Herrera dari Argentina mengusir bek Uruguay Nahitan Nandez (8) setelah mengganjal striker Brasil Rodrygo pada laga perempat final Copa America di Las Vegas, Sabtu, 6 Juli 2024 atau Minggu, 7 Juli 2024 WIB. (AP/Julio Cortez)

– Uruguay akan bertemu Kolombia di semifinal Copa America 2024 setelah menundukkan Brasil 4-2 lewat adu penalti di Stadion Allegiant, Paradise, Nevada, Minggu (7/7/2024) WIB.

Adu penalti digelar setelah 90 menit pertandingan, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Uruguay akan bertemu Kolombia yang sukses memetik tiket semifinal setelah menang telak atas Panama 5-0. Gol-gol yang membawa tim asuhan Nestor Lorenzo meraih tiket empat besar dicetak Jhon Cordoba. kemudian penalti James Rodriguez, Luis Diaz, Richard Rios, dan Miguel Borza.

Partai semifinal akan digelar Kamis (11/7/2024) WIB di Stadion Bank of America, Charlotte, North Carolina.

.ad-content img {
width: 100%;
margin-top: 20px;
}

ADVERTISEMENT

BACA JUGA

Euro 2024: Wout Weghorst, Sosok Penting di Balik Kemenangan Belanda atas Turki

Dalam pertandingan perempat final, pelatih Uruguay Marcelo Bielsa menurunkan formasi 4-2-3-1. Dia menampilkan Darwin Nunez sebagai ujung tombak tunggal.

Penyerang Liverpool ini disokong trio Facundo Pellistri, Nicolas De La Cruz, dan Maximiliano Araujo. Manuel Ugarte dan Federico Valverde berduet menjadi penyambung lini depan dan belakang.

Barisan pertahanan dipercayakan kepada Nahitan Nandez, Ronaldo Araujo, Mathias Olivera, serta Matias Vina. Mereka mengawal kiper Sergio Rochet.

Sementara pelatih Brasil Dorival Junior juga menampilkan formasi 4-2-3-1. Dia menempatkan Endrick sebagai ujung tombak tunggal di barisan depan.

BACA JUGA

Euro 2024: Bellingham Ingin Inggris Bertemu Spanyol di Final

Penyerang berusia 17 tahun yang baru saja hengkang ke Real Madrid ini ditopang Rodrygo, Lucas Paqueta, serta Raphinha. Joao Gomez dan Bruno Guimaraes menjadi duet di barisan tengah.

BACA JUGA  live sctv piala dunia Spanyol Lolos ke Semifinal Euro 2024

Lini pertahanan diisi Danilo. Eder Militao. Marquinhos, dan Guilherme Arana. Posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Alisson Becker.

Kedua tim mencoba menerobos lini pertahanan lawannya sejak peluit dibunyikan wasit. Brasil lebih unggul dalam penguasaan bola hingga 58%. Sementara Uruguay hanya 42%.

Berkat dominasi mereka, Brasil berhasil membuat tiga tembakan tepat ke gawang Uruguay. Sementara Uruguay hanya menghasilkan satu tembakan tepat ke gawang. Uruguay harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-74, setelah Nahitan Nandez diganjar kartu merah.

BACA JUGA

Euro 2024: Koeman Akui Kemenangan atas Turki Diraih dengan Sulit

Pemain yang menempati posisi bek kanan ini diusir keluar lapangan karena mengganjal dengan keras Rodrygo. Wasit Dario Herrera sempat meminta bantuan VAR untuk memastikan kartu merah ini.

Hingga 2 x 45 menit usai, skor tetap imbang tanpa gol. Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Pada adu penalti, para pemain Uruguay, yakni Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Giorgian de Arracaeta, dan Manuel Ugarte, berhasil menaklukkan Alisson. Sementara Jose Gimenez gagal

Di kubu Brasil, penendang pertama dan ketiga Eder Militao dan Douglas Luiz gagal mencetak gol. Hanya dua penendang yang berhasil menghasilkan gol yakni Anderas Pereira dan Gabiel Martinelli. Uruguay pun melaju ke semifinal dengan keunggulan 4-2.

APAKAH JALALIVE ITU GRATIS ?

SUDAH PASTI GRATIS.!

Jala Live website pertama kali yang ada di indonesia yang menanyangkan siaran langsung pertandingan sepak bola yang tidak bayar alias gratis loh.!

Tujuan jala Live adalah untuk memudahkan para penggemar bola untuk mengakses dan menonton pertandingan sepak bola secara live dengan kualitas HD.!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *